Jumat, 02 Maret 2012

landak tak berduri


Jepara,13-11-2011
Pukul 22: 52 wib
Aku selalu berteriak pada dunia,.. “Aku adalah landak penuh duri tajam,yang mampu melindungi diri sendiri”
Aku manusia tegar yang mampu menghadapi kejamnya dunia
Aku mampu melindungi diri dari segala mara bahaya
“Aku kuat”,...
“Aku Hebat”
Aku perempuan perkasa,.yang mampu menakhlukan dunia
Aku bukan benalu bagi kaum lelaki
Meskipun mereka bak pohon tinggi nan besar
Aku tak kan begitu saja menempel di pohon,.
Jika diibaratkan tumbuhan,.aku bukanlah benalu,..aku bagai kaktus berduri,. Yang mampu bertahan dalam keadaan apapun

Aku adalah landak berduri yang kuat
Aku adalah landak berduri yang hebat
Aku bisa bahagia dengan caraku sendiri
Aku bahagia karena kekuatanku,.
Aku bahagia karena kahabatanku,.

Tapi kini aku merasa kesakitan
Kini aku merasa terulai lemah,tak berdaya
Satu per satu duriku hilang
Tercabuti oleh kehidupan keras nan kejam
Kini aku malu,.
Aku bersembunyi diantara Tumbuhan lain
Pohon-pohon besar nan rindang

Kini aku adalah landak lemah
Kini aku adalah landak tak berdaya
Kini aku adalah landak yang kehilangan hampir semua durinya
Aku merasa sangat kesakitan
Aku merasa kedinginan oleh angin malam
Aku merasa kepanasan oleh terik sang surya
Dan aku menggigil saat hujan turun

Aku landak tak berduri yang kini menangis,.meronta menyesali kesombonganku
Aku landak tak berduri yang kini menangis,.meronta mengharapkan keterlukaan ku hilang
Aku landak tak berduri,. Mengharap selimut kasih sayang “sang dermawan”
Aku landak tak berduri yang malang,. Yang kini membutuhkan pertolongan
Aku landak tak berduri yang berharap satu per satu durinya kembali
Kini aku sadar,.sekuat apapun landak berduri tajam,. Tetaplah mempunyai kelemahan
Kini aku sadar,.sekuat apapun perempuan,. Pasti butuh seorang lelaki sebagai pelindung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar